Aksi Karyawan Freeport di Jakarta

Print Friendly, PDF & Email

Sebagai pembayar pajak  terbesar di Indonesia, cerita tentang PT Freeport punya dimensi yang sangat luas: perampasan lahan, penyingkiran penduduk asli Papua, perusakan alam, kekerasan militer, nasionalisme, hingga perlawanan rakyat Papua yang menuntut hak-haknya yang dirampas. Tetapi ada isu lain yang tak kalah penting, yakni hubungan buruh-majikan yang tak selamanya indah. Sejak Februari 2017, Freeport telah merumahkan (furlough) ribuan karyawannya dengan alasan efisiensi. Kasus PHK ini hingga kini belum terselesaikan dan nasib buruh tetap terkatung-katung.

×

IndoPROGRESS adalah media murni non-profit. Demi menjaga independensi dan prinsip-prinsip jurnalistik yang benar, kami tidak menerima iklan dalam bentuk apapun untuk operasional sehari-hari. Selama ini kami bekerja berdasarkan sumbangan sukarela pembaca. Pada saat bersamaan, semakin banyak orang yang membaca IndoPROGRESS dari hari ke hari. Untuk tetap bisa memberikan bacaan bermutu, meningkatkan layanan, dan akses gratis pembaca, kami perlu bantuan Anda.

Jika Anda merasa situs ini bermanfaat, silakan menyumbang melalui PayPal: redaksi.indoprogress@gmail.com; atau melalui rekening BNI 0291791065. Terima kasih.

Kirim Donasi

comments powered by Disqus