Sekarang Kamu Mengerti

Print Friendly, PDF & Email

Puisi Sonny H. Sayangbati

 

Sekarang Kamu Mengerti

 

Saat matahari terbit:

Ibu ayah ke mana ?
Ayah sedang bersinar jadi matahari

Ketika matahari tenggelam:

Ibu ayah sudah pulang ?
Ayah jadi lampu di langit

Suatu saat di kala usia remaja:

Ibu, sekarang aku tahu
ayah itu cahaya
berpendar
dia senantiasa bersinar

Terima kasih nak, sekarang kamu mengerti

28 Mei 2013

 

Sonny H. Sayangbati tinggal di Jakarta, suka menulis puisi dan beberapa di antaranya diterbitkan di media cetak (SKH Republika, SKH Mata Banua, SKH Berita Minggu Singapura, SKH Utusan Borneo, SKH New Sabah Times dan media online Kompas.com, Radar Seni, Lintas Gayo, Koran Atjeh Post, Koran Bogor, Rima News, Jurnal Kebudayaan Tanggomo, OurVoice, Horison Online, dan lain sebagainya) serta  dua buku antologi puisi karya bersama, Lentera Nusantara dan Manusia dan Mata-Mata Tuhan. Aktif menulis di media online Info For Us sebagai halaman puisinya.

×

IndoPROGRESS adalah media murni non-profit. Demi menjaga independensi dan prinsip-prinsip jurnalistik yang benar, kami tidak menerima iklan dalam bentuk apapun untuk operasional sehari-hari. Selama ini kami bekerja berdasarkan sumbangan sukarela pembaca. Pada saat bersamaan, semakin banyak orang yang membaca IndoPROGRESS dari hari ke hari. Untuk tetap bisa memberikan bacaan bermutu, meningkatkan layanan, dan akses gratis pembaca, kami perlu bantuan Anda.

Jika Anda merasa situs ini bermanfaat, silakan menyumbang melalui PayPal: redaksi.indoprogress@gmail.com; atau melalui rekening BNI 0291791065. Terima kasih.

Kirim Donasi

comments powered by Disqus