Edisi XLIV/2018

Print Friendly, PDF & Email

Daftar Isi:

LAGI-LAGI Left Book Review Indoprogress telat tayang. Dan untuk edisi kali ini sangat keterlaluan. Kami terakhir mengudara pada Maret tahun lalu, atau sudah lewat satu setengah tahun (edisi 43 tayang enam bulan setelah edisi 42, padahal sebelumnya diniatkan per dua bulan sekali).

Alasannya tentu hadirin pembaca paham betul. Dan itu klasik: kesibukan mencari uang, juga mengurusi hal-hal lain, sehingga sulit mensiasati waktu untuk pekerjaan yang butuh waktu luang banyak seperti mengulas buku.

Kami bahkan sempat membicarakan untuk menghentikan saja kanal ini. Ketimbang ada tapi tak satu pun konten diunggah.

Tapi akhirnya itu urung kami lakukan karena alasan yang terlampau idealis (dalam pengertian sehari-hari): kanal ulasan buku tetap dibutuhkan di tengah situasi yang serba carut marut seperti hari-hari belakang. Kita butuh kembali ke teks, ke data-data dan teori yang kokoh untuk menjelaskan dan mengubah keadaan.

Harapan kami, setelah edisi ini, LBR akan kembali mengudara saban dua bulan sekali.

Pada edisi kali ini kami menghadirkan ulasan Social Reproduction Theory: Remapping Class, Recentering Opression oleh Fathimah Fildzah Izzati dan Mushroom at the End of the World: on the Possibility of Capitalist Ruins yang diulas oleh Perdana Putri. 

Selamat membaca.

 

×

IndoPROGRESS adalah media murni non-profit. Demi menjaga independensi dan prinsip-prinsip jurnalistik yang benar, kami tidak menerima iklan dalam bentuk apapun untuk operasional sehari-hari. Selama ini kami bekerja berdasarkan sumbangan sukarela pembaca. Pada saat bersamaan, semakin banyak orang yang membaca IndoPROGRESS dari hari ke hari. Untuk tetap bisa memberikan bacaan bermutu, meningkatkan layanan, dan akses gratis pembaca, kami perlu bantuan Anda.

Jika Anda merasa situs ini bermanfaat, silakan menyumbang melalui PayPal: redaksi.indoprogress@gmail.com; atau melalui rekening BNI 0291791065. Terima kasih.

Kirim Donasi

comments powered by Disqus